Langsung ke konten utama

Dubes RI: Indonesia Kutuk Serangan Teror di Masjid Mesir

          Atas nama Pemerintah Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy mengutuk serangan bom bunuh diri di Masjid Raudah di Kota Arish, Sinai Utara yang menewaskan 184 orang. Tak hanya korban meninggal, sedikitnya 120 lainnya mengalami luka-luka.
Menanggapi insiden berdarah ini, Dubes Helmi menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan yang lain segera pulih. Demikian rilis resmi KBRI Kairo yang diterima Liputan6.com lalu diterima oleh harian kab.bogor pada Jumat (24/11/2017).

  Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI menyampaikan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini untuk perang melawan terorisme dan radikalisme.
Bom yang diketahui sebagai jenis Improvised Explosive device (IED) yang dilancarkan oleh kelompok teroris yang tidak dikenal meledak di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.
IED tersebut diledakkan pada saat pelaksanaan salat Jumat. Kelompok teroris juga diketahui menembaki para jemaah pasca ledakan. 

Teror tersebut terjadi di tengah ibadah Salat Jumat. BBC mencatat setidaknya 155 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Namun, breaking news CNN menyebut, 184 orang tewas dan 120 lainnya terluka dalam serangan teror tersebut.
Sejumlah saksi mata mengatakan, insiden terjadi di Masjid al-Rawda di Kota Bir al-Abed, di dekat al-Arish.
Tak hayua bom, polisi setempat mengatakan, sejumlah pria dengan menggunakan empat mobil jenis off-road menembaki para jemaah.(rfs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

  Pemuda kumpulkan Dana Tabligh Akbar                 BeritaKabupatenBogorHebring.blogspot.com 6April2018. Siang pukul 15:00WIB, Sejumlah Pemuda terlihat datang bergerombolan untuk ke jalan raya untuk meminta dananmengecrek recehan dari pengemudi untuk  mengumpulkan dana acara tabligh akbar memperingati isra misraj dan milad fkrm. Ada pun acaea tersebut akanenghafiri beberapa tokoh habib cetus kordinator penggalang dana tersebut dan acara dijadwalkan dibtanggal 20april2018. Meskipun jalanan terlihat hancur dan cuacah yang sangat panas di daerah inkopad tajur halang namun beberapa pemuda itu tetap semangat untuk menggalang dana di jalanan, sejumlah tokoh masyarakat berantusias baik terhadap pemuda tersebut bahkan dkm masjidpu  mengatakan salut kepada para pemuda majelis nurul iman tersebut. TajurHalang-KAB.Bogor Rz melaporkan

pemuda ormas cekoki minuman anak dibawah umur

Pemuda Ormas Mencekoki Miras Kepadaa Anak Dibawah Umur   Baru pukul 11:30 diberitakan didaerah perum Pura Bojong Gede  hari kamis tanggal 3 bulan maret 2018 awalnya keadaan memanas disaat kakak dari adik (korban yang dicekok) tau kalau adiknya minum minuman lalu kakanya pun marah dwngan adiknya.Seketika kakaknya yang berinisial RA marah kepada adiknya yang berinisial Ri  lalu pemuda yang mengaku dari ormas gibas tersebut berdiri dan emosi terhadap kakaknya dengan alasan "kenapa lu pelototin gua" lalu dengan emosi kepala dingin kakanya pun bertanya kenapa kamu biarkan dan kasih adik saya minum,  jawabnya md(inisial) dia yang mau ko lu salahin gua yadah lu sekarang ribut aja sama gua kalo gitu sampe mati (dengan menggenggam baju kakaknya) tapi tetap sang kakak tenang menghadapi tersangka karna kakaknya pun tak berani dengan seruan tersangka akam memanggil teman temannya karna mengancam akan memukuli kakaknya bersama teman temannya .         Lalu sang kakak membawa adikn